Nampaknya dalam saat yang bersamaan ada banyak rasa
ingin tahu dan kecurigaan mengenai “Talk Fusion”. Ini adalah alasan saya
memutuskan untuk menyusun Review Talk Fusion ini demi menjadikannya jelas bagi semua. Rasa-rasa campur aduk dan kontroversi
yang ada kebanyakan disebabkan karena saat orang mendengar kata MLM (Multi
Level marketing), semua tiba-tiba panic dan meneriakan “Penipuan, penipuan!”.
Sebenarnya tidak ada penipu yang terlibat, dan tidak ada sistem MLM. Itu pasti. Disamping sebagai bisnis yang berdiri sendiri, seperti
yang bisa anda baca di Review Talk Fusion lainnya, perusahaan ini juga
menawarkan perlengkapan online lengkap untuk membangun bisnis. Melihat fakta
bahwa para entrepreneur dapat memperoleh semua perlengkapan yang mereka
butuhkan untuk sebuah proses branding yang lengkap dan sempurna, dipastikan
tidak ada scam yang bermain disini. Mustahil sebuah perusahaan dapat
mendapatkan kepercayaan dari begitu banyak pemilik bisnis dengan menawarkan
layanan dan produk palsu.
Click disini untuk informasi peluang bisnis dan bergabung dengan team Talk Fusion Indonesia
Review
Talk Fusion
Saya ingin memulai Review mengenai Talk Fusion dengan
menegaskan bahwa perusahaan ini utamanya adalah perusahaan penyedia solusi
branding dan advertising. Didirikan pada 2007 oleh CEO Bob Reina perusahaan ini
bertujuan menawarkan kliennya yang terbaik dalam video marketing online.
Mengutip dari pernyataan mereka, “mempertemukan seluruh dunia dengan kekuatan
video”. Tidak hanya ini, mereka juga memasang target sebagai pemimpin global
nomor satu dalam komunikasi video.
Pada awalnya mungkin terlihat seperti misi yang
mustahil karena mereka akan berhadapan dengan kompetisi yang sangat berat
dengan Skype. Tapi dengan strategi pemasaran dan rencana pengembangan usaha
yang tepat, mereka mungkin akan dapat berhasil khususnya karena layanan yang
diberikan oleh dua perusahaan itu sedikit berbeda. Saat Skype membawa “kekuatan
video” ke setiap rumah tangga, perusahaan Reina memiliki pandangan kearah
bisnis-bisnis dengan segala ukuran dan dari lokasi manapun. Hal ini dimata saya
adalah pendekatan yang luar biasa dalam iklan video dan jika anda memperhatikan
portofolio perusahaan dan jenis produknya, anda akan segera mengerti bahwa
mereka benar-benar memiliki determinasi untuk merebut tempat nomor satu. Dengan
peralatan seperti email video, live broadcast, dan video conference;
orang-orang di Talk Fusion jauh dari kesan hanya ikut-ikutan. Mereka
kelihatannya benar-benar paham mengenai seluk beluk video branding. Karena saya
telah menyinggung soal jenis-jenis produk yang ditawarkan, saya ingin
melanjutkan Review Talk Fusion ini dengan menelisik lebih jauh setiap produk
satu demi satu dan memahami fungsinya lebih baik.
Fitur
Produk
a.
Video Email - Ini adalah
layanan Talk Fusion yang paling terkenal dan juga paling inovatif. Pada
dasarnya ini sama dengan namanya tapi dengan sedikit tambahan. Ini digunakan
untuk mengirim pesan email yang berisi video kemanapun di dunia. Hal yang
terbaik adalah anda juga dapat mengkustomisasi setiap pesan sesuai selera anda.
Ini adalah berita bagus bagi semua pemilik bisnis yang
ingin memakai layanan ini untuk mempromosikan merek atau perusahaan mereka.
Dengan ini anda dapat memilih dari ratusan template dan model email yang
tersedia. Disarankan anda melihat-lihat semua pilihan sampai anda menemukan
yang paling tepat untuk video dan pesan anda. Jika anda khawatir ada orang atau
perusahaan lain yang memakai template yang sama dan anda ingin memastikan pesan
anda unik, ada juga cara melakukannya. Cukup pesan model email yang dapat
dikustomisasi secara penuh kepada orang-orang di Talk Fusion. Mereka akan
segera membuatkannya untuk anda.
b.
Video Conferencing - Jika
berbicara mengenai layanan yang satu ini, tidak banyak yang bisa ditambahkan.
Sejak koneksi internet berevolusi sampai tahap dimungkinkannya Konferensi Video
tanpa jeda, cara ini adalah metode yang dipilih oleh para CEO seluruh dunia
untuk bertemu “tatap muka” dan “membicarakan bisnis”.
Nah, Talk Fusion berencana untuk membawa layanan ini
pada level yang lebih tinggi dengan memastikan kualitas video yang luar biasa
dan intergrasi speaker real-time. Tentu saja layanan ini kompatibel baik dengan
Mac ataupun PC. Hal ini sangat membantu dalam menghemat uang dan waktu. Seorang
moderator dapat menjaga kontrol penuh terhadap konferensi dan presentasi
sepanjang durasinya. Jumlah maksimal peserta yang diperbolehkan adalah 15
orang. Dikarenakan banyaknya orang yang dapat bersama-sama dalam satu waktu dan
apiknya kualitas panggilan, Talk Fusion adalah salah satu pemimpin layanan
video conference di dunia.
c.
Live Broadcasting - Apakah
anda pernah bermimpi memiliki TV channel anda sendiri untuk perusahaan atau
bisnis anda? Ya, dengan Talk Fusion hal ini dapat menjadi kenyataan. Anda
sekarang dapat menyiarkan apapun mengenai brand anda melalui internet kepada
jumlah penonton yang tak terbatas. Ini adalah produk favorit saya dan alasannya
adalah karena dengan jumlah penonton yang tak terbatas muncul kemingkinan yang
tak terbatas pula.
Anda tidak akan tahu siapa yang menonton dan apa yang
perusahaan anda dapatkan dari hal tersebut. Tentu saja, anda akan memiliki
kontrol penuh atas apa yang disiarkan. Tidak hanya ini namun anda juga dapat
mengontrol guest chat. Pada saat yang kurang beruntung anda dapat dengan mudah
mengeluarkan sang biang kerok. Perekaman siaran juga tersedia jika anda
berencana menyiarkan ulang atau jika anda ingin menyimpan konten untuk dipakai
kemudian.
d.
Video Auto-responder - Fitur
ini juga adalah layanan lain yang sangat inovatif yang disediakan oleh Talk
Fusion. Anda dapat menggunakannya untuk secara otomatis mengirimkan respon video
kepada semua klien atau kontak anda. Pada awalnya mungkin terasa aneh karena
melibatkan pengiriman video yang telah direkam sebelumnya. Namun bila anda
menyediakan waktu untuk menyesuaikan setiap pesan, ini benar-benar dapat
memberikan perbedaan di waktu panjang.
Apakah yang lebih baik ketimbang mengirimkan respon
video untuk pesan mereka. Anda dapat menyambut dan berterima kasih kepada
setiap pelanggan anda setelah setiap pesan yang mereka kirim 24 jam 7 hari
perminggu. Semua yang dibutuhkan adalah sedikit usaha pada awalnya namun ini
adalah usaha yang berefek panjang. Anda bahkan dapat mengkustomisasi kampanye
iklan dengan jadwal yang dapat diedit.
e.
Fusion Wall - Ini adalah
aksi Talk Fusion di bidang Social Networking dan dari kelihatannya, hal ini bisa
menjadi besar. Yang diperlukan hanyalah melihat sekejap ke website Fusion Wall
dan anda akan segera sadar potensinya. Saat pertama kali saya mengunjungi situs
itu, saya sangat terkesan pada jumlah video yang tersedia dan jika anda
berhenti sejenak dan berpikir bahwa semua video itu diupload oleh orang-orang
seperti saya dan anda, semua menjadi semakin mengagumkan.
Sekarang pikirkan kemungkinan beragam dalam
advertising yang ditawarkan Fusion Wall. Anda bahkan telah mendapatkan potensi
untuk menjadikan video anda viral karena “the Wall” terhubung ke semua situs
media sosial di internet. Semua yang tersisa hanyalah sedikit share disini dan
sedikit share disana, dan anda tengah mempersiapkan sebuah kesuksesan dimasa
depan.
f. Video
Share - Disinilah hal
mulai menjadi semakin menarik. Pada kenyataannya, setiap kali anda men-share
sebuah video lewat Talk Fusion sebenarnya video itu tershare juga di lebih dari
200 situs video lainnya. Tak diragukan lagi bahwa kemampuan video sharing
website ini tak tertandingi dan tak ada tempat lain bagi perusahaan untuk
mencari lebih banyak eksposur.
Jenis pengiklanan yang anda dapat dapatkan dari satu
video sangatlah luar biasa. Saya bahkan berani berkata bahwa ini lebih baik
dari mengepost video di YouTube. Ini mungkin terdengar berlebihan tapi
sebenarnya tidak. Lebih jauh lagi memilih beriklan lewat Talk Fusion
benar-benar menghemat banyak waktu Anda.
g.
Video Blog - Saat Fusion
Wall dan Video Share telihat sebagai alat yang tepat untuk pengiklanan video
dan mendapatkan lebih banyak eksposur, Video Blog mungkin cara yang pas untuk
mendapatkan perusahaan anda tampilan yang lebih manusiawi. Anda dapat
menggunakannya untuk mengupload video inspiratif mengenai brand anda dan untuk memberi
kesempatan bagi semua untuk mengetahui apa yang terjadi di dalam perusahaan.
Saat perusahaan lain membuat Blog mereka berdasarkan
teks dan gambar, anda dapat dengan mudah berada di depan dengan membuat video
Blog anda sendiri. Bukan rahasia lagi bahwa orang lebih memilih video ketimbang
membaca teks. Jadi kenapa tidak memberikan apa yang mereka cari?
h.
e-Subscription form - Formulir
e-subscription terlihat sebagai cara yang sempurna untuk membuat sebuah
database fan yang impresif. Hal ini hanya terdiri dari 4 bagian namun itu cukup
untuk memberikan informasi mengenai klien atau follower anda. Meskipun formulir
ini terasa sedikit terlalu simple, ini dapat menyelesaikan tugas apabila digunakan
dengan tepat.
Sama seperti pesan video email, e-subscription dapat
disesuaikan dengan memberikan gambar pilihan anda di latar belakang. Setidaknya
dengan cara ini anda dapat berusaha yang terbaik untuk menangap perhatian dari
klien potensial dan yang paling penting anda dapat melakukannya dengan gaya
anda sendiri.
Click disini untuk informasi peluang bisnis dan bergabung dengan team Talk Fusion Indonesia